Bantuan Beras BPNT akan dibagikan besok tanggal 15 Oktober 2023 Pukul 09.00 wib di Kantor Desa Woro

Artikel

Promosikan Potensi Desa, “Moro Woro” Kembali Digelar

20 Maret 2023 17:22:14  Administrator  63 Kali Dibaca  Berita Desa

REMBANG – Untuk mempromosikan potensi Desa Woro, pemerintah desa setempat menggelar event yang bertajuk Moro Woro IV. Di event tersebut, banyak pedagang yang menjajakan berbagai produk, termasuk buah-buahan, seperti durian, duku, dan alpukat. Tak ketinggalan, petai yang merupakan produk dari Desa Woro.

Tokoh masyarakat Desa Woro selaku ketua panitia, Supriyadi, menceritakan keterlibatan seluruh Rukun Warga (RW) dengan mengisi semua stan di lokasi. Dirinya berupaya, setiap tahun dapat melakukan inovasi di Moro Woro. Harapannya, event tahunan ini selalu dinanti oleh banyak orang.

Melihat konsistensi Moro Woro, Supri berharap akan adanya pasar desa, yang menjual hasil bumi Woro. Sehingga, memberikan dampak peningkatan ekonomi warga.

“Pasar ini kita branding menjual hasil bumi Woro. Itu PR kita bersama, sehingga harapannya Woro bisa keluar dari kemiskinan ekstrem,” ujar pria yang akrab disapa Ki Supri.

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengungkapkan, Moro Woro sangat penting untuk meningkatkan perekonomian warganya. Menurutnya, potensi Woro harus terus dipublikasikan dan dipromosikan.

Wabup berharap, Woro dengan segala potensi hasil buminya, bisa segera menjadi desa yang mandiri, beralih status dari desa dengan kemiskinan ekstrem. Termasuk, permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang baru saja mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebanyak 10 unit.

“Kita pemerintah kabupaten juga ikut mendorong. Semoga Desa Woro ini bisa lebih baik lagi. UMKM, usahanya terus tumbuh, kesenian dan komoditas perkebunannya bisa terus tumbuh. Andalannya, duku dan durian semoga bisa tumbuh dengan baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, selain adanya pedagang buah-buahan, juga ada arak-arakan gunungan buah-buahan lokal. Ada durian, pete, beberapa sayuran, ditandu dan diiring jajaran pemerintah desa dan warga.

Kesenian Barongan, tarian khas Rembang Orek-orek, juga ditampilkan sebagai hiburan pembuka. Ditambah aksi pamungkas dari dalang cilik asal Desa Woro, Narendra Abdul Latif, yang baru duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD).

ary
03 Oktober 2023 19:19:00
promosi kurang maksimal, mohon perbaikan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Lapor Gub

 Aparatur Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Woro Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : Woro
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59273
Telepon : 085640794298
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:50
    Kemarin:25
    Total Pengunjung:8.613
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.36.253
    Browser:Mozilla 5.0