Bantuan Beras BPNT akan dibagikan besok tanggal 15 Oktober 2023 Pukul 09.00 wib di Kantor Desa Woro

Artikel

Mewarisi Kearifan Lokal: Dalang Cilik Narendra Berkontribusi dalam Mempertahankan Tradisi Wayang

11 November 2023 11:16:19  Administrator  93 Kali Dibaca  Berita Desa

Woro – Narendra, dalang cilik berbakat berasal dari Desa Woro, telah mengukir prestasi gemilang dengan pertunjukan wayang kulitnya yang mengagumkan. Meskipun baru berusia delapan tahun, Narendra telah menghibur penonton dalam tujuh pertunjukan yang mengundangnya ke berbagai acara. Ia adalah anak terakhir dari dua bersaudara. Meskipun masih duduk di bangku kelas tiga SD, Narendra telah menunjukkan kecintaannya terhadap seni wayang sejak usia dini, bahkan belajar dari tingkat TK. Ayahnya, Bapak Kuseri, telah memberikan dukungan penuh terhadap minat anaknya ini. "Rumah kami sudah seperti panggung wayang, mainan yang dia pilih selalu sekitar wayang," ucap Bapak Kuseri, ayahnya.

Narendra menempuh pendidikannya di SD Negeri 1 Woro. Ketika ditanya mengapa begitu mencintai seni wayang, Narendra mulai tertarik dengan pertunjukan wayang. Melihat ketertarikan Narendra terhadap pertunjukan wayang, sang ayah, Pak Kuseri mendaftarkan Narendra ke sanggar seni untuk mengasah kemampuannya menjadi seorang dalang. Semangat tinggi serta ketidaktakutan yang dimiliki oleh Narendra menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya. Semakin banyak yang menonton, semakin besar pula semangat yang ia bawa dalam pertunjukannya.

Acara terakhir yang dihadiri oleh Narendra adalah pada peringatan 17 Agustus, dimana ia bergantian memerankan peran dalang bersama dengan dalang besar. Keberhasilannya dalam menghibur dan memukau penonton dengan pertunjukan wayangnya membuktikan bahwa Narendra adalah seorang bakat luar biasa di dunia seni tradisional Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Lapor Gub

 Aparatur Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Woro Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : Woro
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59273
Telepon : 085640794298
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:57
    Total Pengunjung:8.629
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.36.253
    Browser:Mozilla 5.0